Karet Bantalan Jembatan

Karet Bantalan Jembatan (Elastomer Karet Jembatan)

Tekhnologi Elastomer dalam dunia konstruksi, khususnya Konstruksi Jembatan yang saat ini sudah berkembang pesat di Indonesia. Dimana salah satu komponennya yaitu Karet Elastomer Bantalan Jembatan.
Elastomer Bantalan Jembatan berfungsi sebagai penahan dari balok girder dan abutmen mengurangi getaran dan rotasi yang diakibatkan pergerakan pada jembatan.
Karet Elastomer Jembatan (Elastomeric Bearing Pads) diwajibkan pemakaiannya dalam konstruksi Jebatan, Fly Over (High Way) 



Elastomer Karet Bantalan Jembatan

Fungsi dari Karet Elastomer Bantalan jembatan (Elastomeric Bearing Pads / Rubber Bearing Pads) sangat diperlukan dalam konstruksi jembatan 
yaitu menahan beban antara beton oondasi & girder. Sehingga dengan pemakaian Karet Elastomer Jembatan tersebut keretakan atau pun pecahnya girder yang diakibatkan oleh tekanan girder pada beton dapat diminimalisir oleh Karet Bantalan Jembatan yang terpasang pada pondasi konstruksi jembatan tersebut.
2 Tipe  Karet Tatakan Jembatan (Karet Bantalan Jembatan)  yaitu Polos & Plate. 

1.Type polos adalah Karet Elastomer Jembatan yang diproduksi tanpa ada plat baja yang tertanam didalamnya. 
2.Karet Bantalan Jembatan ( Elastomer Jembatan ) type Plate adalah jenis Karet Elastomer ( Karet Tatakan Jembatan ) yang diproduksi dengan tertanam Plat Baja didalamnya. 
Gada Bina Usaha memproduksi Elastomer Bantalan Jembatan dengan system Vulkanisasi khusus pada Karet dan plate. Sistem perekat antara karet & plat divulkanisasi dengan tekanan tinggi sehingga kekuatan dan penyatuan antara karet dengan plat baja tersebut sangat kuat.

Ukuran dan penentuan jenis kebutuhan Karet Elastomer Bantalan Jembatan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan di proyek, karena ukuran sangat bervariasi tergantung dari Beban Jembatan, Beban Kendaraan yang melewati jembatan tersebut baik beban vertical maupun beban horizontal.

standart ukuran Karet Elastomer Jembatan (Elastomeric Bering Pads) dari Kementrian Pekerjaan Umum ada tiga (3) Jenis yaitu : 

                          Elastomer jembatan Jenis I 300 X 350 X 36 mm

                          Elastomer jembatan Jenis II 400 X 350 X 39 mm 


                      Elastomer jembatan Jenis III 400 X 450 X 45 mm.

Gada Bina Usaha sebagai Produsen Elastomer Jembatan di Indonesia adalah produsen dan penjual 
(PIONEER ON LINE SHOP PRODUK ELASTOMER JEMBATAN) yang terecomended
Perusahaan Jelas ( bukan atas nama pribadi) dengan klien yang tersebar di Indonesia
Workshop pengerjaan Elastomer Asli Milik CV.Gada Bina Usaha 

GRAHA GBU 

Account rekening kami atas nama Perusahaan yaitu GADA BINA USAHA 
(bukan no rekening pribadi)
Kontak Kami :
CV.Gada Bina Usaha
Asrikaton Indah F 6 Graha GBU
HOTLINE : 081233069330


Instagram